NTB JADI TUAN RUMAH FLS2N 2012


BTKP – Provinsi NTB terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-5 tanggal 17-23 juni 2012 mendatang. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 4.180 orang siswa dari seluruh Indonesia ikut ambil bagian.

”Ini adalah kali pertama event digelar di luar pulau Jawa dan NTB diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah. Oleh karena itu kita sebagai tuan rumah harus mensukseskan acara ini,”kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, Drs. H. L. Syafi’i, MM, Selasa (29/5).

Ia mengungkapkan, terpilihnya NTB sebagai tuan rumah berdasarkan beberapa factor, salah satunya NTB berhasil menggelar event-event berskala international, seperti Olimpiade Fisika Dunia (WoPhO).

“Event nasional tersebut direncanakan akan dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), H. Moh. Nuh. Dan diperkirakan jumlah peserta yang akan mengikuti ajang nasional itu mencapai 4.180 orang,”terangnya.

Selain itu, NTB dinilai daerah yang memiliki obyek-obyek wisata menarik untuk dikunjungi. Terlebih, lagi tahun ini, merupakan tahun kunjungan bagi NTB dalam program Visit Lombok Sumbawa (VLS) 2012.

Ia menyebutkan, FLS2N akan melombakan tujuh jenis Seni, yaitu Cipta dan Baca Puisi, Menyanyi Solo, Membaca Al Qur’an, Desain Poster, Kriya/Kerajinan, Tari Kreasi Berpasangan, Drama.

Kesiapan NTB sebagai pelaksana, Safi'i pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan FLS2N. Bahkan, ia menyampaiakan kalau persiapan NTB sebagi tuan rumah sudah siap. Tidak hanya itu, NTB sebagai tuan rumah bertekad menjadi juara dalam ajang unjuk gigi para siswa SMA di bidang seni itu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Dikpora NTB itu, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan FLS2N ini, adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang Seni, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang Seni yang dimilikinya.

“Sekaligus kegitan ini juga membentuk sikap/karakter siswa yang mempunyai kehidupan dengan rasa aman, jujur, disiplin, sportivitas, penuh kreatifitas dan rasa persahabatan,”ujar Safi'i.

Rencana lokasi FLS2N tahun ini akan difocuskan di hotel dan Taman Budaya Mataram.
source : http://www.ntbterkini.com

Tidak ada komentar: