4 langkah mudah untuk nama bisnis

Memilih nama bisnis adalah satu hal yang penting, karena kita akan menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Meskipun kita harus meluangkan waktu dan kerahan akal untuk memikirkan nama yang terbaik, namun sudah pasti ia satu usaha yang sangat menguntungkan.
Berikut adalah 4 langkah mudah proses memilih nama bisnis:
  1. Langkah 1. Menampilkan apapun nama yang terlintas di pikiran adalah yang pelik dan tidak logis pada akal. Tidak perlu pikirkan bagus, benar, salah atau tidak.Menampilkan dahulu sebanyak mungkin.
  2. Langkah 2. Periksa setiap ide merek atau nama bisnis itu dengan menggunakan Google.com. Secepatnya, kita mau membangun sebuah merek yang unik dan belum digunakan oleh pihak, terutama dalam bidang yang sama.Selain itu, nanti kita mau membeli satu domain name dot com yang sama seperti nama yang digunakan nanti.
  3. Langkah 3. Daftar pendekkan nama yang terbaik. Misalnya 5 sampai 10 nama.
  4. Langkah 4. sebaiknya, hindari meniru nama bisnis atau merek orang lain. Meskipun ia diperbolehkan di hukum (kecuali adalah trademark), namun kita pasti akan disebut pengusaha yang tidak kreatif, suka mengambil jalan mudah, bahkan ia bisa mengundang rasa tidak nyaman pihak lain.

Tip tambahan: Merk yang digunakan mudah diingat, singkat dan sesuai untuk bidang atau produk yang dijual.

Tidak ada komentar: