Sukses Melalui Konsep 3E


Baru2 in aku elah menghadiri beberapa kursus motivasi. Namun apa yang menarik dan ingin diinformasikan disini adalah konsep motivasi 3E. Apa yang menarik jom kita lanjutkan.
Apa itu Konsep 3E?
3E adalah satu konsep motivasi berteraskan teladan dan pengalaman. Ini berarti penggunaan pikiran secara benar dan stabil, dan juga optimal untuk menghasilkan pendapatan ketenangan dan stamina untuk pecut.
3E adalah dari singkatan untuk perkataan2 Extra Mind, Extra Mild dan Extra Mile.
Formula motivasi diri untuk sukses melalui konsep 3E ini telah membantu banyak orang mendapatkan kembali apa yang pernah hilang dalam hidup mereka.
Ini bukanlah permainan magik, tapi kesadaran untuk maju dan berhasil menempatkan seseorang yang sanggup berada di tempatnya yang sebenarnya dengan adanya peledak untuk membangkitkan jiwa. Bayangkan, tanpa peledak, kemanakah tujuan, tabungan dan kehidupan kita akan pergi? Terutama tabungan yang sudahlah pasti dan tentu saja tidak pernah singgah ke dalam rekening oleh karena kesadaran untuk menciptakan uang dan meletakkannya disitu tidak pernah terjadi.

Apapun dalam sesi motivasi yang aku hadiri ini bukanlah diajarkan untuk berbisnis. Aku telah dibangkitkan dengan daya kreativitas yang tiba2 dengan sendirinya hadir. Banyak motivator mengatakan dengan menghadiri sesi2 seperti ini akan dapat meledakkan semangat secara tidak lansung akan menempatkan kembali ke tingkat dimana seharusnya kita berada.
Meskipun kursus ini adalah gratis namun informasi yang aku dapat seperti membayar jutaan. Meskipun tidak sepenuhnya mungkin yang telah di ajar. Melalui kursus Konsep 3E ini secara sendirinya aku mengambil sikap baru. Insya Allah aku akan perjuangkan satu sikap baru ini.
Antara catatan yang mendapat perhatian aku dalam konsep 3E ini adalah seperti berikut:
"Jika Anda merasakan Anda gagal Anda sebenarnya terkurung dalam kepompong prasangka - semua orang bisa keluar dari kepompong itu dan keluar udara bebas dan ceria bagaikan kupu-kupu"
Suara macam biasa2 namun bila aku pahami betul2 ia menunjukkan beberapa kegagalan yang dikatakan tidak mampu diubah pun. Oleh siapa? Oleh tuan punya diri yang gagal itu sendiri. Tidakkah kita dapat melihat bahwa motivasi adalah satu cabang untuk menebat diri kita dengan perisai2 tertentu agar kita degil dengan tantangan dan tidak mudah kalah oleh tes.
Manusia yang cemerlang dan bahagia adalah mereka yang sanggup menerima kehidupan sebagai satu bentuk keharusan untuk dilalui dalam berbagai kondisi yang tidak terduga, mungkin payah mungkin mudah. Yang payah tetap diharungi, kalau gagal tidak berarti akan terus gagal, kalau berhasil bersedia untuk terus berhasil.
Kita sebenarnya jauh lebih hebat dari apa yang kita sangkakan. Banyak yang tidak sadar akan hal ini. Maka itu, kita biasa mendengar ketika seseorang disuruh mengusahakan sesuatu dia akan berkata dia tidak mampu melakukannya. Jarang kita dengar orang akan berkata, "kamu telah membuat pilihan yang bijak dengan memilih aku untuk melakukan pekerjaan ini".
Tidak akan ada kemajuan tanpa perubahan, mereka yang tidak bisa merubah pemikiran tidak bisa mengubah apa2. Ini bisa dikategorikan kedegilan yang positif untuk memacu kehidupan untuk kesuksesan dunia dan insya Allah di akhirat.
Kita dan siapapun tidak terkecuali. Jika ingin masuk dalam bisnis kita harus faham Nabi Muhammmad saw juga seorang anggota bisnis. Maka ketika kita berbisnis kita sedang melalui sunnah beliau. Semoga ia menjadi ibadah untuk kita di samping menikmati janji2 Allah terhadap seorang pengusaha yang jujur.

Tidak ada komentar: